Cara Pengeringan Bunga Segar | Desiccanto Surabaya


Saat Anda mengeringkan bunga, Anda bisa menyimpan semua bunga favorit selama Anda ingin menyimpannya. Dan tidak hanya bunga kering yang bertahan lama, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk menghias rumah Anda. 
Apakah anda ingin membuat rangkaian bunga kering untuk hiasan kamar atau ruang tamu anda? Ini jawabannya.
Untuk membantu Anda memulai, kami memiliki panduan yang memandu Anda melalui cara mengeringkan bunga dengan empat cara berbeda. Kami juga menyertakan meja untuk membantu Anda mencari tahu berapa lama waktu untuk mengeringkan bunga dan inspirasi untuk bagaimana memasukkan bunga kering di rumah Anda sehingga Anda juga dapat melestarikan bunga mawar untuk diri sendiri.

Untuk mengeringkan bunga ada 3 cara yaitu : pengeringan natural, pengeringan menggunakan silica gel powder tanpa pemanasan, dan pengeringan dengan silica gel menggunakan microwave. Untuk pengeringan natural atau alami ini tidak terlalu banyak memakan biaya yg banyak, bahan dan alat-alatnya pastinya juga ada disekitar rumah anda. Tapi hasilnya kurang maksimal dan terlalu banyak memakan waktu.
Baiklah kita akan mulai belajar cara mengeringkan bunga secara natural. Pertama yg dibutuhkan adalah bunga, gunting, tali, hair spray dan tongkat atau gantungan.



Langkah 1 : Siapkan bunga yg ingin dikeringkan


Bersihkan daun-daun yg layu dan mengering, pastikan pada saat memotong tangkai bunga tidak terlalu pendek. Ambil satu rumpun bunga yg terlihat bagus, potong dengan gunting tangkai daun yg tidak anda inginkan.

Langkah 2 : Satukan bunga dengan tali


Kelompokkan bunga menjadi satu rangkai dengan menggunakan tali. Jika tangkainya terlalu panjang potong dengan gunting.

Langkah 3 : Kaitkan tali pada tongkat


Jika tidak ada tongkat, bisa anda gantung pada paku di dinding atau sesuai kreasi anda. Gantung bunga dalam posisi terbalik, seperti terlihat di gambar.

Langkah 4 : Gantung bunga sampai kering


Pilih tempat yg gelap atau minim cahaya, terutama jauh dari sinar matahari dan angin. Supaya bunga tidak cepat rontok dan rusak.

Langkah 5 : Biarkan 3 sampai 4 minggu


Jika proses sudah selesai angkat bunga dan semprotkan hair spray agar bunga tetap kuat dan tidak rontok.

Untuk metode pengeringan menggunakan silica gel dan microwave silahkan klik disini dan video klik disini




Related Posts:

0 Response to "Cara Pengeringan Bunga Segar | Desiccanto Surabaya"